Kamis, 13 Desember 2012

Pola Hidup Sehat Tentukan Penampilan di Lapangan


Ada dua faktor penting dalam menentukan performa seorang atlet di lapangan pertandingan. Selain latihan yang teratur, faktor pendukung lainnya yakni dukungan nutrisi dari dalam tubuh. Untuk mendapatkan gizi yang cukup guna menunjang latihan, maka atlet harus menjaga pola makan yang baik.

Demi menjaga permainan terbaik di ajang sekelas ASEAN Basketball League (ABL), tim Indonesia Warriors harus bisa mengkombinasikan kedua faktor itu dengan baik. Selain latihan teratur, pemain Warriors juga harus pandai-pandai mengatur pola makan setiap hari.

"Tidak ada seorangpun yang bisa tampil bagus di semua pertandingan basket jika ia tidak berlatih keras dan makan makanan bergizi. Untuk mencapai penampilan terbaik dibutuhan kedua hal itu," kata Rony Gunawan, kapten Warriors dalam acara Meet and Greet di Jakarta, Selasa (7/2).

Terkadang supaya memperoleh nutrisi terbaik bagi kebutuhan seorang pemain, mereka harus rela mengkonsumsi makanan yang beda dari biasanya.

"Setiap hari saya membuat jus dari dada ayam dan seringa makan tulang iga babi. Karena makanan seperti itu akan sangat bermanfaat bagi kita," tambah Rony.

Dengan pengaturan pola makan seperti itu diharpan Ronny bisa tampil bagus di semua pertandingan ABL.

Sementara pelatih Warriors, John Todd Purves menganggap sangat perlu seorang pemain basket mengatur program diet mereka. "Kompetisi ABL memiliki 21 pertandingan yang akan dimainkan oleh setiap tim, saya pikir itu merupakan jumlah yang banyak. Karena itu pemain harus pandai menjaga kondisi dan pola makan mereka supaya bisa tetap fit di semua pertandingan," tandas Purves.

Sepanjang musim ini, Purves ingin semua pemain Warriors berada dalam kondisi terbaik. Ia berharap Warriors bisa terus menang dan mampu menembus babak play-off.

1 komentar:

Deksu Guard mengatakan...

mantaaaaaaapppppp
deksuguard.blogspot.com

Posting Komentar